Selasa, 20 Maret 2012

Demokrat Optimistis Foke-Nara Menang

KETUA DPP Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika optimistis pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) akan memenangi Pilkada DKI Jakarta pada Juli 2012 mendatang. Pasangan sipil-militer ini merupakan kombinasi yang tepat untuk membangun Jakarta.

"Nachrowi Ramli, dia punya disiplin milier yang bagus. Dia punya kedisiplinan yang bagus, Jakarta butuh disiplin. Sedangkan Foke dia kan birokrat, jadi disiplin dibangun dengan birorkrasi yang bagus. Jadinya produktif-lah," ungkap Pasek di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/03).

Selain kombinasi yang tepat antara Foke dan Nara, Pasek juga menjelaskan Partai Demokrat juga ingin memberikan ruang kepada warga asli Jakarta untuk memimpin daerahnya. "Masa Jakarta dipimpin oleh orang luar Jakarta. Kita usung orang Jakarta, orang yang besar di Jakarta, karena masalah Jakarta kan beda dengan masalah daerah," papar Pasek dikutip http://indonesiarayanews.com.
Seperti diketahui, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli semalam mendaftar diri sebagai Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. Foke dan Nara diusung oleh partai Demokrat. Selain PD, dukungan kepada pasangan Foke - Nara ini juga datang dari sejumlah partai seperti PAN, Hanura, PBB, PDS, PKB dan sejumlah ormas pun diberikan kepada pasangan Foke-Nara.
Mereka akan berkompetisi dengan pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono, Hidayat Nurwahid-Didik J Rachboini serta Jokowi-Ahok. Juga pasangan independen Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza yang masih menunggu verifikasi.
Menurut Pasek, pasangan Foke-Nachrowi adalah pasangan yang pas untuk memimpin Jakarta. Sebab, Foke adalah Gubernur Incumbent yang birokrat, sementara Nachrowi dari militer yang memiliki kedisiplinan tinggi.
"Kombinasinya bagus, jakarta butuh kedisplinan, Nahrowi terkenal disiplin di partai kami, gaya ini yang menarik, Fauzi seorang birokrat. Dari pada memaksakan impor, karena masalah Jakarta beda dengan didaerah," tutur anggota Komisi II ini pada detiknews. (st)

0 komentar:

Posting Komentar