Minggu, 18 Maret 2012

Penggerebekan Teroris di Bali 5 Orang Tewas


Kabid Humas Polda Bali Kombes Polisi Haiadi menyatakan, Minggu (18/3/2012) malam ini, aparat kepolisian melakukan penggerebekan di dua lokasi di Bali. Masing-masing di Jalan Danau Poso, Sanur dan di Jalan Gunung Soputan, Denpasar.
"Ada 5 orang yang tewas tertembak," ujarnya di TKP di Jalan Danau Poso, Sanur. Masing-masing, 3 orang tewas di Sanur dan 2 orang di Denpasar.

Ia mengatakan ada sejumlah senjata api yang diamankan polisi dalam penggerebekan yang dilakukan sekitar pukul 21.00 WITA. Namun, sejauh ini, ia belum dapat memastikan apakah ada bahan peledak atau tidak di TKP.
Kombespol Hariadi mengatakan dugaan sementara, para pelaku hendak melakukan perampokan. Namun, ia belum dapat memastikan apakah para pelaku terkait dengan jaringan terorisme atau tidak.
"Masih didalami," ujarnya. Namun, ia mengatakan, penggerebekan di dua lokasi saling berkaitan. Pihaknya akan menjelaskan lebih rinci mengenai penggerebekan ini dalam konferensi pers yang direncanakan besok.
  Densus 88 menembak mati 5 anggota jaringan teroris di Bali. Mereka diduga hendak melakukan serangkaian aksi kriminal di Pulau Dewata itu.

"5 pelaku kejahatan akan melakukan aksi teror dan perampokan money changer juga toko emas di beberapa tempat di Bali," jelas Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar dalam siaran pers, Minggu (18/3/2012).

Pelaku dilumpuhkan di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama di kawasan Jl Gunung Soputan dan lokasi kedua di Jl Danau Poso.

"Para pelaku telah diikuti, mereka melakukan survey beberapa tempat antara lain Toko Mas Uluwatu, Bali money changer, dan cafe Lavida Loca," jelas Boy.

Nama 5 pelaku jaringan teror itu yakni HN (32) asal Bandung yang merupakan buron perampokan CIMB Medan, AG (30) warga Jimbaran. Keduanya disergap di kawasan Gunung Soputan.

3 Orang lainnya yakni UH alias Kapten, Dd (27) asal Bandung, dan M alias Abu Hanif (30) asal Makasar mereka disergap di kawasan Jl Danau Poso.

"Semua tersangka meninggal dunia," jelas Boy.

 Sumber : http://regional.kompas.com/

0 komentar:

Posting Komentar